Home / Berita Bola / Kemenpora Lepas Kelulusan 52 Siswa SKO Ragunan
Kemenpora Lepas Kelulusan 52 Siswa SKO Ragunan

Kemenpora Lepas Kelulusan 52 Siswa SKO Ragunan





Jakarta – Kemenpora resmi melepas kelulusan 52 siswa SKO (Sekolah Keolahragaan) Ragunan. Menpora Imam Nahrawi berharap siswa-siswa tersebut bisa menjadi atlet yang bisa menyumbang prestasi untuk Indonesia.

Acara pelepasan tersebut digelar di Kantor Kemenpora, Jumat (11/5/2018). Selain Imam Nahrawi, juga hadir Deputi Pembudayaan Olah tubuh Raden Isnanta bersama Asisten Deputi sektor Pengelolaan Olah tubuh Rekreasi Teguh Raharjo, Asisten Deputi sektor Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Special Olah tubuh Bambang Laksono, dan Asisten Deputi sektor Pengembangan Olah tubuh Tradisional dan Layanan Special Bayu Rahardian.

Sebanyak 52 siswa SKO Ragunan telah tamat menyelesaikan pendidikannya. Mereka berasal dari 13 cabang olah tubuh seperti angkat besi, bulutangkis, dan voli. Dalam kesempatan itu, Egy Maulana Vikri berhalangan hadir.

Imam mengungkapkan bahwa SKO Ragunan telah mencetak banyak atlet-atlet nasional dan diharapkan kepada siswa yang telah lulus bisa meneruskan prestasi untuk Indonesia. Imam mengingatkan agar mereka mempertahankan nama baik SKO Ragunan.

“Seperti kami ketahui bahwa SKO Ragunan banyak mencetak atlet- nasional dan telah mewarnai dunia olah tubuh. Senior-senior mereka sudah membuktikan menjadi yang terbaik di negeri ini, ada Yayuk Basuki dan masih banyak lagi,” ujar Imam.

“Sekarang muncul Egy, salah satu contohnya. Saya berharap mereka ini selain melanjutkan study di jenjang berikutnya di kampus, juga segera mungkin klub maupun pengurus besar cabang olah tubuh segera memanggil mereka karena mereka ini sudah terlatih, terdidik, tidak hanya soal skill, teknik, tapi juga kemampuan intelektualnya sudah dididik sedemikian rupa di SKO Ragunan, dia menambahkan.

Imam juga berharap sekolah keolahragaan bisa semakin banyak hadir di beraneka daerah di Indonesia. Hal itu agar makin banyak muncul atlet-atlet yang berprestasi baik dari segi olah tubuh dan pendidikan.

“Kedua tentu saya berharap kedepan lebih banyak lagi SKO yang lahir di provinsi, kabupaten dan kota yang lain karena saya tahu bahwa salah satu sumber lahirnya atlet itu dari pendidikan, dari sekolah, kampus. Dan saya kira soal kepelatihannya para pelatih-pelatih di SKO Ragunan sudah terkordinir dengan baik dan mereka sudah membuktikan, dan mengantarkan para anak-anaknya menjadi yang dipercaya oleh pelatnas,” Imam menjelaskan.

Egy Absen Dari Acara Pelepasan

Dalam sesi pelepasan kelulusan siswa SKO Ragunan, tidak tampak Egy Maulana Vikri. Pemaim 17 tahun itu ternyata sudah bertolak ke Polandia bersama klubnya, Menurut Asdep Sentra Keolahragaan dan SKO Kemenpora, Bambang Laksono, Egy telah berangkat ke Polandia dua hari yang lalu.

“Kami sudah minta untuk ikut acara ini, tapi dia sudah dipanggil klubnya untuk lekas berlatih di sana. Dia sudah jalan dua hari lalu,” katanya di sela-sela acara.

Egy dikabarkan sedang menjalani tes perfoma untuk dilihat kemampuan dan kondisi fisiknya. Dia akan berada di Polandia selama tiga minggu ke depan.

(ads/fem)




Check Also

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Banjarmasin – Jacksen F. Tiago sudah memasuki musim kedua sebagai pelatih Barito Putera. Kinerja tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *