Home / Berita Bola / Fellaini Menangkan MU atas The Gunner di Masa Injury Time
Fellaini Menangkan MU atas Arsenal di Masa Injury Time

Fellaini Menangkan MU atas The Gunner di Masa Injury Time





Manchester – Red Devils memetik kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas The Gunner di Old Trafford. Gol Marouane Fellaini di masa injury time menentukan tiga poin MU.

Menjamu The Gunner di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) malam WIB, MU memimpin lebih dulu melalui gol Paul Pogba di menit ke-16. Selepas gol tersebut, The Gunner mencoba mengontrol matchday namun tak berhasil mencetak gol penyama di sisa waktu babak pertama.

Modern di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51, tim tamu menyetarakan kedudukan melalui Henrikh Mkhitaryan. MU merespons dengan meningkatkan intensitas serangan.

Setelah sejumlah peluang, MU modern mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-91. Sundulan Marouane Fellaini mengubah skor menjadi 2-1 dan memastikan tiga poin untuk tuan rumah.

Dengan hasil ini, MU kini mengoleksi nilai 77 dari 35 laga di peringkat dua. Sementara The Gunner masih bertahan di peringkat enam dengan 57 poin dari jumlah laga yang sama.

Jalannya Matchday

The Gunner tampil tanpa ketahanan terbaiknya. Tak ada Mesut Oezil, Petr Cech, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, atau Shkodran Mustafi.

Namun itu tak lantas membuat MU bisa langsung menguasai permainan. Kedua tim sama-sama memulai dengan tempo lambat.

Modern di menit ke-15 ada percobaan ke arah gawang. Reiss Nelson menusuk dari sisi kiri, bergerak memotong ke tengah, dan melepaskan sepakan kaki kanan. Tapi upayanya terlalu lemah, mudah diamankan David de Gea.

Semenit berselang, MU balas mengancam dan langsung mencetak gol. The Gunner kehilangan bola di lini tengah dan Pogba membawa bola memasuki sepertiga akhir.

Dia mengoper ke Romelu Lukaku di kanan dan diteruskan dengan umpan lambung ke Alexis Sanchez yang berdiri cukup bebas di kiri. Sanchez menyundul, tapi bola memantul tiang gawang setelah berbelok usai mengenai Hector Bellerin. Bola liar lantas disambar Pogba di depan gawang.

The Gunner mengancam di menit ke-20. Henrikh Mkhitaryan mendapatkan bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar. Masih berakhir tipis di sisi kiri gawang.

The Gunner mengklaim penalti di menit ke-26, kejadian Nelson terjatuh di bawah penetrasi Alexis Sanchez. Tapi wasit tak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

The Gunner menguasai permainan, namun masih kesulitan menciptakan peluang bersih. Sebuah sundulan dari Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Bellerin tepat mengarah ke De Gea.

Pada menit ke-41, tusukan Ashley Young di kiri nyaris berbuah sesuatu untuk MU. Berupaya melepaskan umpan silang, tendangan Young malah mengarah ke gawang dan membentur tiang. Bola kembali ke arena permainan.

Semenit jelang turun minum, The Gunner membangun kesempatan. Umpan silang dari kanan disambar Nelson yang berdiri tak terkawal di tengah kotak penalti. Namun sundulannya masih tipis di kanan gawang. Babak pertama berakhir tak lama berselang.

Empat menit babak kedua berjalan, MU kehilangan Lukaku karena cedera. Dia digantikan oleh Marcus Rashford. Tak lama berselang, MU kebobolan dari kesalahan sendiri.

MU kehilangan bola di area tengah dan dikuasai Granit Xhaka. Bola diarahkan ke Mkhitaryan, yang melepaskan sepakan mendatar dari depan kotak penalti ke sisi kiri gawang MU.

Sundulan Rashford di menit ke-53 masih melebar. The Gunner balas mengancam lewat Danny Welbeck di menit ke-69, tapi tendangan kerasnya masih tepat ke arah De Gea.

MU coba meningkatkan intensitas serangan. Sebuah tusukan dari Anthony Martial di menit ke-72 diakhiri dengan umpan silang mendatar. Bola mengarah ke Smalling di tengah dan coba dibelokkan ke gawang, tapi defender MU itu gagal menendang dengan sempurna.

Tembakan voli Valencia di menit ke-83 menyambut umpan lambung Young jauh dari sasaran. Tendangannya melambung tinggi.

Dari sebuah serangan balik di menit ke-89, MU mencetak gol namun dianulir. Umpan silang Young dari kiri ditanduk Fellaini dan memantul tiang gawang.

Bola lantas mengenai tubuh Rashford dan masuk ke gawang. Tapi perayaan para pemain MU tak berlangsung lama, karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Di masa injury time, MU pada akhirnya benar-benar bikin gol. Berawal dari tendangan penjuru, bola pada prosesnya dikuasai Young di kiri.

Dia mengirim bola lambung ke tengah kotak penalti dan ditanduk Fellaini yang memenangi duel dengan dua pemain The Gunner. Bola mengarah ke pojok kanan gawang tanpa kuasa dijangkau David Ospina.

Gol Fellaini ini menjadi penentu kemenangan MU. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Susunan pemain:

MU: David de Gea; Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Ander Herrera (Martial 64′), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard (Fellaini 66′), Alexis Sanchez, Romelu Lukaku (Rashford 50′)

The Gunner: David Ospina; Hector Bellerin, Konstantinos Mavropanos, Calum Chambers, Sead Kolasinac (Monreal 64′); Ashley Maitland-Niles, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan (Willock 76′), Reiss Nelson (Welbeck 64′), Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

(raw/rin)




Check Also

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Banjarmasin – Jacksen F. Tiago sudah memasuki musim kedua sebagai pelatih Barito Putera. Kinerja tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *