Home / Berita Bola / Dortmund Bertekad Pulihkan Poin-Poin yang Hilang
Dortmund

Dortmund Bertekad Pulihkan Poin-Poin yang Hilang

Liputanbola.tv – Laju Borussia Dortmund di paruh pertama liga kurang memuaskan. Menjelang rueckrunde [paruh kedua musim], Dortmund berhasrat mengejar ketertinggalannya.

Die Borussen memasuki libur musim dingin dengan bertengger di posisi enam klasemen sementara usai mengumpulkan 27 poin. Mario Goetze dkk. tercecer dua poin dari Eintrach Frankfurt di the big four dan 12 poin dari juara bertahan sekaligus musuh beratnya, Bayern Munich, di urutan teratas.

Hasil tersebut tidak lepas dari inkonsistensi Dortmund. Dari 16 pertandingan yang sudah dilewati, pasukan Thomas Tuchel itu cuma meraih 7 kemenangan, 6 seri, dan 3 kali bertekuk lutut. Bahkan dalam 10 pertandingan Bundesliga terakhirnya, Dortmund hanya tiga kali unggul.

Goetze menegaskan bahwa Bundesliga prioritas bagi Dortmund. Apalagi, Dortmund tak boleh sampai gagal lolos lagi ke Liga Champions musim depan.

“Kami memiliki banyak harapan besar,” ungkap pemain tengah serang Dortmund ini, yang dikutip Bundesliga.com. “Kami sudah bermain bagus [di paruh pertama musim], terlepas dari beberapa pertandingan di mana kami kehilangan poin di sana sini.”

“Tapi aku berharap kami sekarang bisa memperbaiki hal itu. Kami menantikan paruh kedua musim,” lanjut pencetak gol kemenangan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 ini.

“Kami semua menargetkan untuk lolos ke Liga Champions. Kami sudah membuang beberapa poin sejauh ini, tapi Bundesliga adalah prioritas kami dan kami ingin mendapatkan hasil sebaik mungkin.”

“Mudah-mudahan kami akan melakukan perayaan di musim panas. Kami masih punya Piala DFB dan Liga Champions, dan semua hal bisa terjadi. Tapi Bundesliga amat penting,” lugas Goetze.

Dortmund akan membuka tahun ini dengan laga Bundesliga di markas Werder Bremen, 21 Januari.

Check Also

Kenapa Martial dan Rashford Jarang Main Bareng Sejak Menit Awal?

Manchester – Anthony Martial dan Marcus Rashford jarang main bareng sejak menit awal untuk Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *