Home / Berita Bola / Conte: Perbandingan dengan Mourinho Tidak Adil
Conte: Perbandingan dengan Mourinho Tidak Adil

Conte: Perbandingan dengan Mourinho Tidak Adil





London – Antonio Conte gagal memenuhi ekspektasi di musim keduanya menangani The Blues. Conte tak terima dibandingkan dengan era Jose Mourinho sebagai manajer the Blues.

Conte memang mendulang sukses besar kejadian mengantar The Blues menjuarai Premier League di musim pertamanya. Namun, alih-alih bersaing melindungi gelarnya Si Biru justru terancam gagal finis the big four usai masih tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Kemenangan 2-1 di kandang Burnley pada tengah pekan ini menorehkan kemenangan ke-65 Conte dalam 100 matchday pertamanya membesut The Blues. Sedangkan pendahulunya, Mourinho, berhasil mencetak 72 kemenangan dalam periode serupa, yang berakhir dengan dua titel juara berurutan.

Conte menilai perbandingan dengan era Mourinho kurang pas. Pasalnya, ketika itu kompetisi Premier League tidak seketat sekarang.

“Saya bisa lebih baik — ini adalah mentalitas saya. Tentu saja ini adalah sebuah statistik yang bagus,” ucap Conte di Sky Sports. “Mourinho 72? Tapi kita sedang membicarakan seorang manajer yang bagus.”

“Jangan lupa bahwa 100 matchday dengan Mourinho itu sudah bertahun-tahun yang lalu. Sekarang ini tidak mudah mendapatkan hasil seperti itu di The Blues,” lanjut mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

“Sekarang ini adalah era yang berbeda dalam sejarah klub. Ada banyak perbedaan antara dulu dan sekarang dan saya harus mempertimbangkannya. Saya memenangi titel dengan Juventus setelah dua kali finis ketujuh. Ketika Anda memenangi titel juara seperti ini, itu adalah sebuah pencapaian yang hebat.”

“Musim lalu kami memenangi titel juara setelah finis ke-10 dan ketika Anda memenangi titel dengan cara seperti itu, itu adalah sebuah pencapaian yang hebat, sangat hebat. Kami adalah The Blues dan di masa lalu sudah memenangi banyak gelar juara dan kami harus melihat apa yang sedang Anda jalani,” Conte mengakhiri.

(rin/krs)




Check Also

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Banjarmasin – Jacksen F. Tiago sudah memasuki musim kedua sebagai pelatih Barito Putera. Kinerja tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *