Home / Berita Bola / Buang Keunggulan Dua Gol, The Reds Diimbangi West Brom
Buang Keunggulan Dua Gol, Liverpool Diimbangi West Brom

Buang Keunggulan Dua Gol, The Reds Diimbangi West Brom





West Brom – The Reds dipaksa West Brom berbagi angka. The Reds sempat menang dua gol lebih dahulu, namun West Brom mampu bangkit untuk memaksakan laga berakhir seri 2-2.

Bertanding di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018), The Reds mengawali matchday dengan impresif. Si Merah mengejutkan publik tuan rumah setelah Danny Ings membuka keunggulan di menit keempat yang menorehkan skor babak pertama 1-0.

Dominasi The Reds berlanjut. Mohamed Salah menciptakan gol kedua untuk memperbesar keunggulan The Reds di menit ke-72.

West Brom memulai comeback-nya setelah Jake Livermore menciptakan gol balasan tujuh menit berselang. Salomon Rondon memastikan the Baggies terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang di menit ke-88.

Hasil ini menggagalkan The Reds mendekati Red Devils. The Reds berada di urutan ketiga dengan perolehan 71 poin, berjarak tiga poin dari MU dan tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Sedangkan West Brom menghidupkan peluang bertahan di Premier League. The Baggies mengoleksi 25 poin, tertinggal delapan poin dari Swansea City di zona aman, sementara mereka tinggal memiliki tiga matchday.

Jalannya Matchday

Serangan awal The Reds langsung membuahkan hasil. Tusukan Sadio Mane di sisi kanan benteng West Brom diteruskan Georginio Wijnaldum dengan sodoran pendek yang diselesaikan Danny Ings dari dalam kotak penalti. The Reds menang 1-0 di menit keempat.

Tujuh menit kemudian, The Reds nyaris memperbesar keungulannya. Mohamed Salah meliuk-liuk di dalam kotak penalti untuk melakukan sepakan melengkung ke arah tiang jauh, meski masih melambung.

West Brom bukannya tanpa perlawanan. Namun, serangan-serangan yang dibangun tim tuan rumah tidak membahayakan.

Di menit ke-24, The Reds kembali menciptakan peluang. Crossing James Milner dari sayap kanan menemui Ings di dalam kotak. Sayangnya, sundulan Ings melambung tipis.

West Brom membuang peluang mencetak gol balasan di menit ke-37. Jake Livermore lepas dari kawalan untuk mengirim umpan silang yang menemui James McClean di tiang jauh. Sepakan McClean di muka gawang pun gagal dijangkau Jay Rodriguez.

Memasuki lima menit terakhir, The Reds melewatkan peluang emas. Kerjasama Wijnaldum dengan Salah menempatkan Ings tinggal berhadapan dengan Ben Foster. Namun, sontekan Ings masih mengarah tepat ke penjaga gawang.

Selepas turun minum, The Reds mengklaim penalti. Ings jatuh usai bersenggolan Craig Dawson di dalam kotak. Namun, wasit tak menganggap pelanggaran.

Menjelang tanda matchday sejam, Matt Phillips menusuk sisi kiri benteng The Reds. Bergerak dari byline lalu mengirim umpan tarik. Namun, Virgil van Dijk mampu membaca arah bola sehingga dengan mudah mematahkan serangan itu.

Masuknya Alex-Oxlade Chamberlain langsung berdampak instan. Umpan terobosan Chamberlain membebaskan Salah dari kawalan. Di dalam kotak penalti, Salah mencukil bola yang melewati Foster untuk masuk ke gawang West Brom. The Reds memimpin 2-0.

West Brom tidak tunduk. Di menit ke-79 West Brom menciptakan gol balasan untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Diawali dari tendangan penjuru, bola disundul di tiang jauh. Sebuah tembakan dari tengah kotak diselamatkan Loris Karius, tapi bola rebound disambar Livermore untuk menghidupkan asa West Brom.

Pada 10 menit terakhir, The Reds memasukkan Dejan Lovren untuk memperkuat benteng. Namun di menit ke-88, West Brom justru sukses menciptakan gol penyama.

Lagi-lagi dari situasi set-piece, tendangan penjuru Chris Brunt disambut Salomon Rondon dengan sundulan tanpa bisa dihentikan Karius. Skor kini 2-2.

Empat menit masa injury time. West Brom terus menekan The Reds dengan harapan menciptakan gol ketiga.

Serangan balik The Reds melepaskan James Milner di depan gawang. Namun, Milner terburu-buru untuk melepaskan sepakan sehingga bola melambung tinggi.

Waktu tambahan habis. Skor 2-2 menorehkan akhir matchday.

Susunan Pemain

WEST BROMWICH: Foster, Gibbs (Burke 76′), Nyom, Dawson, Ahmed Hegazi, Brunt, Phillips, Livermore, McClean (Evans 72′), Rodriguez Robson-Kanu 89′), Rondon

LIVERPOOL: Karius, Klavan, Van Dijk, Moreno, Gomez, Milner, Wijnaldum, Henderson, Salah (Lovren 84′), Ings (Firmino 66′), Mane (Charmberlain 69′)

(rin/krs)




Check Also

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Kekurangan-kekurangan Barito Putera di Mata Jacksen

Banjarmasin – Jacksen F. Tiago sudah memasuki musim kedua sebagai pelatih Barito Putera. Kinerja tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *